PENIPUAN BERKEDOK KENALAN


Rao-rao, awal maret 2019, Dalam era globalisasi yang modern ini kasus penipuan juga semakin berkembang bahkan bisa di katakan sangat cerdik, hanya dengan telfon si penipu bisa meraup pulsa sampai 1000.000 bahkan lebih. Penipuan di tujukkan bagi siapa saja bahkan orang tua sekalian dan modusnnya sangat beragam dari hipnotis, kenalan bahkan mengaku keluarga dan orang terdekat. Tidak hanya uang yang menjadi target dalam penipuan zaman sekarang mereka lebih banyak mengincar pulsa yang bisa di lakukkan dalam jarak jauh sekalipun.
Dan penipuan berkedok kenalan pada awalnnya penipuan ini mendekati korban dengan cara menelfon secara berulang-ualang dan seandainnya di jawab mereka akan mengatakan jika ia adalah orang yang baru kemaren bertemu.
Seperti yang di katakan oleh (Pn 54 thn) mengatakan jika ia mendapati nomor baru yang menelfon ke ponsel nnya siang hari itu, awalnnya ia tiadak mau menjawab karena  nomor yang ada tidak mempunyai nama alias baru, karena kegigihan sang penelpon akhirnnya ia menjawab dan si penelpon mengatajkan jika ia adalah orang yang baru ia temui kemaren, setelah lama mengobrol sang penelpon pun mengajukan keinginannya untuk meminjam uang.
den lah bajalan ka konter boli pulsa 200.000 sabanyak 4x ntah lai sadar den antah indak” ungkap Pu sebagai korban dan ia pun baru sadar akan apa yang ia lakukkan setelah pulsa yang ia kirimkan terkirim dan si penelpon telah mematikan telfonnya.
Penipuan berkedok kenalan ini sudah sangat banyak sekmali yang menjadi korbannya dan yang di jadikkan sebagai objek adalah pulsa  yang mereka minta tak tanggung-tanggung hingga mencapai 1.000.000 bahkan lebih, meski sudah di laporkan ke polisian terdekat, polisi tidak dapat di kaji lebih jauh pasalnnya penipuan ini sulit di lavvcak dan orangnnya pun kita tidak tau dimana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN