Ini Dia Keju Lasi Wisata Edukasi Pertama Di Sumatera Barat


Ini merupakan tempat wisata dengan tajuk edukasi  di Sumatera Barat, dan wisata perahan susu sapi pertama di Sumatera Barat. Tidak dipungut biaya masuk sama sekali anda sudah bisa menikmati keindahan wisata. Luas  wilayah 1,5 hektar yang sudah buka dari pukul 08 pagi hingga pukul enam sore. 

Dengan pandangan indah, gunung merapi yang indah, dan lokasi tenang. Keju Lasi ini merupakan tempat wisata edukasi keluarga yang memiliki taman bermain, hewan edukasi, spot foto dan kebun strawberry yang bisa dipetik langsung. 

Keju Lasi atau dengan nama kerennya Lassy Dairy Farm yang berada di kawasan Lasi, Lasi Tuo, di Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini menempuh jarak 12,5 kilometer dari daerah Bukittinggi. 

Para pengunjung bahkan dapat menyaksikan perahan susu secara langsung oleh petugas Keju Lasi  yang dijadwalkan di sore hari, maka dengan olahan susu dari pertenakan milik suhatril dan warga sekitar bisa mencapai 500 liter produksi perahan susu sapi setiap harinya.  

Tapi tidak hanya menyaksikan edukasi perahan susu sapi, tapi juga dapat melihat berbagai macam hewan yang dapat mengedukasi lainnya, ada kelinci, angsa, domba, kura-kura, kambing, ikan, dan ada empat macam ayam seperti Ayam Polan, Ayam onagadori, American Silkie dan Ayam Kampung. Yang tentunya dengan spot foto yang banyak dan bagus. 

Pertenakan sapi ini mulanya hadir dari 2016, tanpa membuka tempat wisata, hanya tempat perahan susu sapi, lalu pada tahun 2020 munculah konsep wisata edukasi keluarga yang dikenal dengan Keju Lasi. Lassy Dairy Farm dengan peternakan sapi rumahan yang langsung melakukan pemerahan susu murni dan juga pengolahan keju, sedangkan Keju Lasi merupakan wisata edukasi keluarga berupa cafe, taman edukasi dan kebun strawberry

Wisata Keju Lasi menyediakan cafe bermacam-macam minuman dari susu sapi, stik keju, yogurt, pop mie keju dan berbagai olahan makanan dari keju, seperti Chicken Mozarella, Chicken Cordon Blue, Nasi Goreng Keju Lasi, Nasi Goreng Pataya dan Mozarella Stick.

Saat ini Pemasaran keju sudah merambah ke provinsi Riau dan Sumatera Utara, “Lassy Dairy Farm” memiliki lebih 50 ekor sapi, 35 ekor sapi dewasa, dan 26 ekor sapi diantaranya merupakan penghasil susu murni," ungkap Shatril pemilik pribadi pertenakan sapi yang lulusan S2 dari ITB jurusan Teknik Perminyakan. 

Ini dia wisata Edukasi yang berada di  Lasi yang bisa dijadikan tempat bersantai keluarga, tempat healing, dan tempat edukasi bersama. (Raihana Atqiya)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN