“Seminar Nasional Ekonoi Islam”


UKM KSEI AT-TAHYYAH IAIN Batusangkar mengadakan sebuah acara seminar dan Talk Show dengan tema “Pemgembangan Trend Wakaf Industri Halal dan Pariwisata Halal Sebagai Kekuatan Ekonomi Ummat di Era Milenial” yang diadakan pada hari Selasa 5, Maret 2019 Bertempat di Aula IAIN Batusangkar.
Pada acara tersebut dihadiri oleh Dr. H. Sapta Nirwandar, SE (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2011-2014), Suci Hendrina (Public Relation Manager Wardah Cosmetic), Fadly Padi Musikimia (Vokalis Grup Band Padi, Aktifis Sejarah dan Ekonoi Islam), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Profinsi Suatera Barat, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaraga Kabupaten Tanah Datar, Wakil Rektor II IAIN Batusangkar dan Ketua Lembaga Selingkup IAIN batusangkar.
Rangkaian acaranya yaitu, tamu undangan dan pemateri disambut dengan tari pasambahan. Acara pembukaan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Acara tersebut dibuka oleh Marjoni Imamora Wakil Rektor II IAIN Batusangkar. Sete;lah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan acara Seminar Nasional bersama Dr. H. Sapta Nirwandar, Se dan Sucu Hendrina dan Talk Show oleh Fadly Padi. Dilanjutkan perfomance konser akustik oleh Fadly Padi sampai jam 17.30 WIB.
Tujuan di adakannya acara ini karena ini adalah seminar berbasis Nasional Ekonomi Islam dengan sesuai tema ingin mengetahui wakaf pariwisata halal dan industri halal sebagai kekuatan ummat di era milenial. Karena masyatrakat masih kurung dengan dana wakaf. Dan mengenai pariwisata halal, bagaimana tour guide bisa menentukan mana pariwisata yang tergolong halal maka dari dihadirkan mentri pariwisata. Mengenai industri halal, dalam kehidupan sehari-hari masyarakat menggunakan barang industri yang halal seperti bedak. Dan menonjolkan wisata-wisata halal yang ada di indonesia untuk wisatawan yang beragama islam tutur joelmi Polis Umum UK KSEI AT-TAHYYAH IAIN Batusangkar.(IM)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN