Wawancara KKN (Kuliah Kerja Nyata)


Batusangkar, 12 Maret 2019, salah seorang mahasiswa yang bernama Jenny Fauzana, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah, mengikuti wawancara KKN, tepatnya di Kampus 1 IAIN Batusangkar. Wawancara KKN ini bertujuan untuk bahan acuan atau pertimbangan demi kelangsungan KKN nanti, yang mana terbentuknya kelompok KKN agar adanya keseimbangan diantara kelompok tersebut, (ujar jeni).
Sebelum proses wawancara dimulai seluruh peserta wawancara menunggu antrian agar tidak terjadi keributan. Masing-masing peserta wawancara mendapat tantangan atau pertanyaan yang berbeda-beda, akan tetapi semuanya itu sesuai  dengan orang pewawancara. Pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara kepada peserta wawanacara diantaranya diminta untuk ceramah, bacaan shalat jenazah. Bacaan shalat fardhu, tilawah Al-Qur’an  dan bentuk pertanyaan lainnya yang menyangkut kepribadian peserta tersebut contoh ditanya ada hubungan dengan laki-laki (pacaran).
Penyelenggaraan proses wawancara KKN ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa semester 6 akan tetapi ada juga mahasiswa dari semester 8, 10, dan 12 tetapi yang lebih dominan adalah mahasiswa semester 6, adapun mahasiswa yang semester 8, 10 dan 12 mereka baru bisa mengikuti wawancara KKN lantaran nilai PPI mereka bermasalah sehingga KKN tertunda. Akhirnya yang senior bergabung dengan juniornya akan tetapi, setelah terbentuk kelompok KKN nanti yang membedakan hanyalah label semesternya saja. Tujuan dari KKNnya sama. (Ujar jeni). Waktu pelaksanaan wawancara KKN ini berakhir pada hari jum’at tanggal 15 Maret 2019.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN