Banto Royo Tempat Wisata Baru di Bukittinggi Penunjang Perekonomian Masyarakat



Obyek wisata Banto Royo dengan luas enam hektar ini berada di Jorong Kaluang Tapian, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam. Tempat yang menyejukkan mata ini diharapkan bisa menjadi faktor geliat pariwisata serta mendorong sektor perekonomian masyarakat.
Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, Selasa (23/4) mengatakan, obyek wisata Banto Royo, diharapkan akan menjadi salah satu obyek wisata yang diminati masyarakat. Seiring program pengembangan beragam potensi alam khususnya pariwisata yang gencar dilakukan.
Menurutnya, keberadaan objek wisata Banto Royo bisa sangat berpotensi menjadi andalan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Meski demikian harus tetap berpegang pada prinsip Agam Madani.(Wa)
Dikatakannya, peresmian objek wisata dan acara syukuran sudah dilalukan beberapa waktu kemarin. Keberadaan obyek wisata Banto Royo itu diharapkan lebih meningkat ekonomikreatifmasyarakat.

" Obyek wisata Banto Royo diharapkan bisa menjadi brand atau icon kecamatan Tilatang Kamang bahkan kabupaten Agam. Kami sangat mengapresiasi inisiator dan perantau yang telah mendukung keberadaan objek tersebut," jelasnya.
Yurnelis, putri Gaduik baringin, inisiator pengembangan objek wisata Banto Royo mengatakan, hasil pengelolaan objek wisata akan dimanfaatkan untuk operasioanal Masjid Nurul Ittihad, kegiatan remaja masjid, kegiatan majelis taklim, Kerapatan Adat Jorong.
" Pengelolaan objek wisata berupa taman bermain, ini akan digunakan sebaik mungkin untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Kami juga berharap objek ini akan terus berkembang," jelasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN