POLIGAMI

                                 

       Pernikahan adalah suatu hubungan yang di idamkan oleh setiap pasangan atau setiap kaum adam dan hawa. Setiap orang pasti menginginkan pasangan yang sempurna. Namun, persepsi demikian merupakan suatu kesalahan. Tak seharusnya setiap orang menginginkan yang demikian. Seharusnya mereka sadar bahwa tak ada manusia yang sempurna. Melainkan yang maha sempurna hanya Allah swt. 

       Alangkah indahnya jika setiap insane mau menerima kekurangan masing-masing. Karena dengan kekurangan dan kelebihan masing-masinglah yang akan menjadikannya sempurna. Dalam menjalin suatu hubungan tidak akan selamanya mulus, pasti ada lika-liku suatu hubungan. Sama dengan hidup yang memiliki pasang surut. Terkadang ada suami yang tega memukuli istrinya. Padahal istrinya sudah mengorbankan separuh jiwanya untuk mengabdi pada dirinya. Bahkan ia juga menyabung nyawa antara hidup dan mati demi melahirkan buah hati dari hasil perkawinannya ke dunia ini. 

        Sebesar itulah pengorbanan sang istri terhadap suaminya. Namun, ada juga beberapa suami yang tidak puas hanya dengan satu istri. Mereka menginginkan lebih alias ingin melakukan poligami. Walau pun poligami terdapat dalam al-qur’ansurat An-Nisa ayat 3. Nabi-pun berpoligami dengan alasan yang kuat. Sedangkan yang terjadi hari ini hanya untuk pelepasan hawa nafsu saja. 

        Alangkah indahnya bila para suami juga memikirkan perasaan istrinya yang akan terluka. Dia rela mengorbankan segala hanya untuk mendapat ridho dari Allah swt., dan pada dasarnya tidak ada seorang wanita yang rela berbagi suami dengan wanita lain. Hargailah istrimu yang telah menerima mu apa adanya. (ani)

Indrayani (1730303012)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN