DidikanSubuh


   Didikan subuh merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh sekumpulan santriwan dan santriwati yang mana diadakan setiap  hari minggu setelah melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid atau mushalla tempat TPA dan TPSQ tersebut di didik, dibawah pengawasan guru.  Dalam kegiatan ini santriwan dan santriwati di bekali berbagai ilmu tentang keagamaan, dan setiap santri di ajarkan untuk lebih berani tampil dan mengasah kemampuan mereka sejauh mana mereka memahami tentang agama islam.  Kegiatan ini juga mendekatkan para generasi muda  dengan lingkungan masjid sehingga di dalam diri santri ini tertanam rasa kecintaanya kepada rumah Allah Swt tersebut. 

     Kegiatan didikan subuh ini menimbulkan dampak positif bagi anak-anak , selain untuk melatih anak-anak bangun lebih awal kegiatan ini juga  dapat membentengi diri generasi muda dari pergaulan yang bebas. Kegiatan ini diawali dengan seorang pembawa acara yang akan memulai dan mengakhiri kegiatan didikan subuh dan dilanjutkan dengan penampilan bakat-bakat terkait keagamaan tersebut. 
Kegiatan didikan subuh ini biasanya dalam satu bulan sekali diadakan secara gabungan. Dengan beberapa TPA dan TPSQ lainnya.  Ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan santri lainnya.  Kegiatan ini juga sangat menguntungkan juga bagi para orang tua, bagaimana tidak kegiatan ini dapat membantu dan meningkatkan pendidikan anak mereka mengenai keagmaan. Tidak hanya di sekolah saja, tetapi di tempat TPA tersebut juga akan memperkaya dan memperkokoh keimanan mereka kepada Allah Swt.

(Suci Murdayani)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN