Kualitas Udara Memburuk, Sekolah di Salimpaung Diliburkanem



buruknya kondisi udara akibat kabut asap, membuat dinas pendidikan mengeluarkan suarat edaran untuk meliburkan sekolah sampai keadaan membaik. Beberapa orang siswi SMA bersama teman-temanya menggunakan masker saat menunggu angkutan umum, di Tabek Patah kecamatan Salimpaung, Senin (23/9). Kabut asap yang semakin tebal membuat sejumlah sekolah mulai di liburkan, salah satunya SMAN 1 Salimpaung. Siswa-siswi yang bersekolah disana mulai di liburkan sampai hari Kamis (26/9) atau sampai keadaan mulai membaik.

"Kepala sekolah di tempat saya bersekolah sudah mengumumkan bahwa mulai selasa sampai Kamis, kami melakukan aktifitas sekolah di rumah masing-masing, karena semakin pekatnya kabut asap". Tutur Mutia Maharani (15).

Selama aktifitas sekolah di liburkan, siswa-siswi di himbau untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah, selain itu Pihak sekolah tetap memberikan tugas sekolah untuk di kerjakan selama libur agar siswa-siswi tidak melupakan pelajaran yang telah di berikan. Kabut asap yang melanda sejumlah daerah, membuat semua aktifatas masyarakat menjadi terhambat, selain siswa-siswa yang libur sekolh, aktifitas lain seperti petani juga ikut libur ke ladang, karena kabut yang tebal.

(Alatif Fitri Suci Lestari)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN