Pembeli Lega Harga Bawang Merah dan Cabai Merah Turun

         

       PITALAH - Hari minggu kemarin, harga bawang merah dan cabai merah di pasar Pitalah mulai mengalami penurunan secara perlahan, yang mana beberapa minggu yang lalu cabai masih mahal sehingga membuat pembeli mengeluh dengan harga cabai merah yang melambung tinggi. Sedangkan bawang merah sudah 2 minggu yang lalu harganya sudah mulai turun.

Dimana sebelumnya komiditi cabai merah ini sempat tembus Rp75 ribu per kilogram beberapa minggu lalu. Sedangkan bawang merah sempat tembus Rp36 ribu per kilo gram pada 2 minggu lalu dan harga nya sudah turun pada 1 minggu lalu. Namun saat ini harga cabai perlahan mulai turun. Untuk saat ini harga cabai merah  Rp40 ribu per kilogram, sementara untuk harga bawang merah Rp16 ribu per kilogram.
Penurunan yang signifikan terjadi pada harga bawang merah. Jika dibanding 2 minggu lalu, hari minggu  (1/9/2019) harga bawang merah  terjun bebas dari Rp36 ribu per kilogram saat ini hanya Rp16 ribu per kilogram.”Cabai masih pelan-pelan turunnya, beda dengan bawang merah turun drastis makanya mumpung harga bawang murah kita beli banyak aja," ungkap Yulia (32) salah seorang warga saat berbelanja di pasar Pitalah, Minggu (8/9/2019).
        "Ya mbak harga bawang merah turun drastis dan harga cabai juga sudah mulai turun. Banyak pemasukan cabai dari daerah lain makanya cabai turun mbak. Bagi saya sendiri sebagai petani cabai tentunya lebih untung ketika cabai mahal mbak," kata Maini (50) salah seorang pedagang di pasar Pitalah. Dengan naik turunnya harga bawang merah dan cabai merah tentunya menguntungkan bagi salah satu pihak. Ketika cabai dan bawang mahal itu menguntungkan bagi petani sedangkan ketika cabai dan bawang turun harga, pembelilah yang senang mendengarnya.
 Rahma dewi sinta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN