Mereda, Penjual Buku Semakin Sepi


Tampaknya minat membaca masyarakat Batusangkar sudah makin menipis. Hal ini bisa dilihat dari sedikitnya pendapatan yang diperoleh penjual buku. Baik penjual lapak maupun penjual dari outlet resmi.
Kini, lapak buku yang biasanya ramai sepanjang hari mulai sepi. Apalagi siswa sekolah yang kerap menjadi pelanggan utama bertambah sedikit. Lapak yang berlokasi di pasar Batusangkar ini dulunya selalu disesaki pembeli. Namun, kini hanya beberapa pelanggan reguler yang muncul, walau tiap hari Kamis lapak tersebut masih banyak dicari.

Tak beda jauh, outlet resmi Gramedia yang berlokasi di Kampung Teleng, depan kantor Satpol PP juga nyaris tidak dilirik. Tempatnya yang kecil ini sepi dari pembeli, padahal keberadaannya mampu mengatasi permasalahan pembaca yang tidak bisa langsung ke Padang untuk membeli buku.
"Mau gimana lagi, tempatnya kecil dan tidak semua orang tahu. Anak-anak sekolah juga jarang kesini, bukunya mahal katanya. Padahal kan sama saja. Ini buku asli, kok, yang dijual," keluh penjual (26/08).

Imro Atur Rodhiyah (1730303012)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN