Pengangguran Tak Lagi Langka

          
    Pengangguran merupakan orang-orang yang sedang mengalami masalah mengenai pekerjaan, baik yang belum dapat pekerjaan maupun yang sedang mencari lapangan pekerjaan, atau bisa jadi mereka yang sebenarnya sudah memiliki pekerjaan tapi belum mulai bekerja. Pengangguran pada masa sekarang ini sangat banyak, apalagi di seluruh penjuru Indonesia para pengangguran berserakan dimana-mana.
Pada saat ini banyaknya sarjana yang lulus dari perguruan tinggi yang tidak mendapatkan pekerjaan, pengangguran jenis ini dapat terjadi karena kurangnya skill yang dimilki oleh sarjana tersebut. Bahkan ada yang terlalu memilih-milih pekerjaan sehingga ia sulit untuk mendapatkan pekerjaan dan akhirnya menganggur. Tambah lagi jika mereka yang putus-putus sekolah, dan tidak memilki keahlian yang khusus, itu akan lebih menyulitkan mereka dalam melamar pekerjaan yang lebih mapan dan membantu perekonomian keluarga mereka.

    Seiring dengan kecanggihan teknologi zaman sekarang menambahkan tingkat pengangguran yang tinggi, yang mana perusahaan-perusahaan lebih banyak menggunakan tenaga mesin dibandingkan tenaga manusia. Sudah jelas tenaga manusia tidak terpakai dan digantikan oleh robot-robot atau mesin canggih yang memudahkan pekerjaan perusahaan. Akibat dari pengangguran ini, menyebabkan tingkat perekonomian masyarakat menjadi menurun. Bagi mereka yang tidak mendapatkan pekerjaan merasa kesulitan dalam membiayai kehidupan mereka sehari-hari. 

Suci murdayani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN