Fasih Bahasa Asing dengan Modal Miring

Banyak sekali cara manusia untuk berkomunikasi. Bahasa yang beragam bukan menjadi hambatan untuk belajar. Sebelum belajar ke negeri orang, tentu kita harus belajar bahasanya. Berkat ini, kita bukan hanya bisa speaking keren seperti orang sana, tapi juga berkesempatan mengunjungi negaranya, loh!
Eits, tunggu dulu. Nyatanya, belajar bahasa itu tidak cukup bermodal niat saja. Dukungan sumber belajar yang mumpuni akan membuatmu lebih fasih dan terampil berbahasa. Lantas, apa saja modal murah untuk fasih berbahasa asing?

  • Kamus
Malas ah, bawa-bawa kamus! Duh, pemikiran seperti ini nih, yang buat kita semakin terlambat untuk berkembang. Padahal, bukan hanya menyimpan milyaran kata, kamus juga menyediakan cara membaca kata tersebut, loh!  Ditambah, sekarang sudah ada kamus portable yang dapat disimpan pada ponsel kamu.
  • Film dan Musik
Menonton film dan mendengarkan musik asing akan sangat membantu kita melancarkan bahasa asing. Usahakan melakukan kegiatan ini tanpa subtitle, ya, biar kamu lebih fokus dengan kalimat orangnya, bukan tulisan yang tersedia. Cara lain, kamu bisa menggunakan subtitle bahasa itu sendiri. Jika kamu ingin fasih bahasa Inggris, tontonlah film berbahasa Inggris yang subtitlenya juga itu. Jadi kalau kamu ragu sama ucapan orangnya, cukup cek subtitle saja. Mudah, bukan?
  • Aplikasi bahasa seperti Duolingo dan Lingodeer
Sekarang juga banyak aplikasi yang membantu pelajaran bahasamu. Ada Duolingo si burung hantu hijau dan Lingodeer si rusa. Berkat aplikasi ini, kamu tentu bukan hanya diajak belajar, namun juga bermain dan mengetes kemampuan bahasa asing.
  • Teman dari negara asing
Punya teman dari luar negeri itu bukan hanya keren, tapi juga membantu banget! Mereka bisa diajak diskusi dan saling bertukar cerita. Teman bukan hanya membantu kamu saat kamu sebangsa saja, namun juga saat kamu hanya tahu satu kata.

Semoga dengan beberapa tips diatas, kamu bisa lebih mendalami kemampuanmu. Jangan hanya terpaku pada cara kuno, tapi buatlah caramu sendiri menuju dirimu yang lebih baik lagi.

Imro Atur Rodhiyah (1730303012)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN