Guru Mati

Nama        : Suci Murdayani
Nim      : 1730303020
Jurusan     : KPI-Jurnalistik (5)
Tugas : Artikel  Buku

 Buku  adalah guru yang tak pernah lelah, tak pernah marah, dan tak pernah mengenal imbalan bagi ilmu yang  diberikannya kepada orang yang membacanya. Begitulah sifat buku, kita seharusnya meniru dan meneladani sifat buku. Selama kita memberikan ilmu pengetahuan yang kita berikan kepada orang lain, tak seharusnya kita menunggu imbalan agar diberikan sesuatu kepada kita.  Hanya ridho Allah Swt lah yang sepatutnya kita harapkan.
Buku merupakan jendela dunia  karena seluruh informasi – informasi di dunia terangkum menjadi satu di dalam sebuah buku yang dapat  di baca kapanpun dan dimanapaun berada. Buku  memberikan ilmu  dari waktu ke waktu manusia haus akan ilmu. Karena itu mereka membacanya unutk memuaskan rasa keingin tahuannya terhadap lingkungan disektiarnya.  Tidak ada orang yang membaca buku akan bodoh. Setiap orang yang membaca buku baik itu buku apapun maka ilmu dia akan betambah, atau membaca buku yang berkaitan dengan hal apapun pasti pengetahuan pemabaca akan bertambah sesuai dengan buku yang dia baca.
Terkadang orang-orang tidak pernah menghormati akan jasa buku. Berbagai macam coretan yang di nukilkan oleh orang yang tak bertan ggung jawab terhadap buku sehingga merusak keindahan buku tersebut. Sehingga buku yang sudah rusak oleh orang yang tak bertanggung jawab, menyebabkan buku tersebut menjadi menurun tingkat keminatan orang lain untuk membacanya. Maka dari itu mari kita menjaga buku, agar ilmu pengetahuan yang ada di dalamnya bisa dibaca oleh orang lain. Tidak ada kerugian jika kkita memperbanyak membaca buku, bahkan dengan membacanya buku tersebut kita akan kaya  ilmu pengetahuan dan tahu apa yang tidak kita ketahui.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN