Muslimah Syar’i

Nama        : Suci Murdayani
Nim      : 1730303020
Jurusan     : KPI-Jurnalistik (5)
Tugas : Artikel  Fashion

Allah Swt telah menciptakan makhluk hidup yang mana telah diatur sebelum makhluk hidup itu dilahirkan ke muka bumi Allah Swt. dengan berbagai peraturan atau adab-adab yang sesuai dengan ajaran agama islam. Allah Swt menciptakan laki-laki dan perempuan yang mana allah memerintahkan kepada setiap umat islam untuk menutup aurat bagi laki-laki maupun perempuan tanpa terkecuali.
Aurat bagi laki-laki mulai dari pusar sampai lututnya, dan bagi perempuan mulai dari ujung kepala sampai mata kaki selain telapak tangan dan muka. Maka dari itu jika bagian aurat-aurat yang telah disebutkan diatas maka manusia itu akan berdosa sesuai kelakukuannya. Maka dari itu setelah kemajuan dunia yang begitu pesat berubahnya dari tahun ke tahun mulai dari zaman nabi sampai sekarang begitu banyak fashion yang muncul.  Terkadang bagi wanita dalam menutup aurat itu hanyalah sebagai topeng saja, mereka tidak begitu paham bagaimana pakaian yag syar’i yang diridhoi oleh Allah Swt tersebut. Pakaian yang syar’i merupakan pakaian yang menutupi aurat, tidak ketat, longgar, tidak transparan atau tembus Pandang, dan tidak membentuk tubuh serta  tidak menggunakan pakaian atau warna yang mencolok yang mengundang perhatian orang untuk  memperhatikannya. Karena itu akan mengundang fitnah, dan juga menimbulkan syahwat bagi para ikhwan-ikhwan.
Dan bagi para akhwat dianjurkan untuk memakai hijab untuk melindungi aurat kepalanya, dan memakai hijab yang menutupi dada supaya lekuk tubuh tidak terlalu terbentuk. Seharusnya bagi perempuan harus memperhatikan penampilannya , mulai dari pakaian, atau accesoris lainnya agar tidak terlalu berlebihan. Jangan terlalu mengikuti zaman fashion yang semakin hari semakin trend. Terkadang akibat mengikuti fashion kita sampai melupakan kewajiban kita untuk tidak  terlalu berlebihan dalam berhias diri. Cukup ikuti saja peraturan yang seharusnya. Agar kita tidak menyalahi aturan yang telah di buat oleh Allah Swt.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN