FILM DAN CARA SESEORANG BERINTERAKSI



Abad ke 21 era perfilman dunia semakin marak-maraknya. Begitu banyak film dirilis. Tidak hanya satu gendre, namun film yang diluncurkan pun beragam. Laga, komedi, tragedi, horor, percintaan, persahabatan, keluarga dan gendre lainnya sukses membuat banyak orang berbindong-bondong untuk ke bioskop. Tak heran jika film menjadi suatu daya tarik tersendiri banyak orang. Film dengan alur masing-masing dan dengan konsepnyang ditawarkan sang sutradara mampu mempermainkan emosi orang yang yang menontonnya. Contohnya saja film dengan gendre komedi, penonton diajak masuk dalam setiap adegan sehingga penonton akan terbawa suasana lucu dari film tersebut. Selain dengan gendre komedi, gendre horor dan tragedi pun sukses menarik perhatian orang - orang untuk tertarik menontonnya. Sang sutradara yang apik akan mengemas film dengan sedemikian rupa sehingga mampu membawa penonton pada suasana mencekam dan menakutkan dari film yang bergendre horor, dan suasana menyedihkan dari film yang bergendre tragedi.
Film yang semakin banyaknya ternyata mampu mengubah bagaimana seseorang berinteraksi. Contohnya saja film dengan gendre keluarga, seseorang akan memperhatikan bagaimana setiap anggota keluarga itu bercengkarama, sehingga pesan dari film itu sampai kepada penontonnya. Tak hanya itu, seseorng yang sering menonton film laga atau action akan menjadikan seseorang lebih berani dan mampu mengambil resiko. Tak hanya itu bagi film yang begrendrekan percintaan akan membuat penontonnya terfokus pada bagaimana pasangan dalam film tersebut saling memberi perhatian dan saling menyayangi satu dengan yang lainnya.
Interaksi seseorang dengan orang lainnya yang dapat berubah karena film, itu merupakan hal yang wajar. Karena daya ingat manusia akan kejadian-kejadiandalam film  yang terekam dalam kemampuan otak seseorang. Dari setiap kejadian yang terekam tersebut, kemampuan seseoranh untuk melakukan penyaringan akan setiap tindakan pun di perlukan. Seseornag akan mampu mengaplikasikan apa yang ia dapat dari film yang ia tonton pada situasi-situasi tertentu.


Chintia Arnita (1730303006)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN