FENOMENA DI RANAH INDUSTRI MUSIK INTERNASIONAL


Nama: Fuad Riansyah
Nim   : 1730303011

Industri musik internasional semakin menunjukkan perkembangan dan pengaruh yang luar biasa bagi para penikmatnya di seluruh penjuru dunia. Nama-nama besar yang berhasil melambung ke ranah musik dunia merupakan dampak positif dari perkembangan tersebut. Memang tidak dipungkiri lagi bahwa industri musik internasional semakin berkembang pesat dengan penikmat yang berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari kaum muda, dewasa, lansia bahkan anak-anak sekalipun tak luput dari pengaruh tersebut. Trend ini sekaligus menjadikan musik sebagai kebutuhan dan gaya hidup yang wajib untuk dipenuhi.
Kepopuleran musik internasional memang tak terlepas dari musisi-musisi berbakat dan dapur rekaman yang melabelinya. Sebut saja Taylor Swift dan Ariana Grande. Kedua musisi internasional tersebut bisa dibilang sebagai Queen Of Pop dan disebut-sebut sebagai musisi pop terbaik dunia. Tak hanya wanita, musisi yang sukses menghibur penikmat musik dunia juga ditempati beberapa pria ternama, seperti Charlie Puth, Bruno Mars, Justin Biebers, Sam Smith dan beberapa nama besar lainnya. Sama halnya dengan Taylor dan Ariana, mereka kerap kali menghiasi tangga musik internasional dengan karya-karya yang mendunia. Disisi lain terdapat Cardi B dan Nicki Minaj. Kepiawaian mereka dalam menggarap genre musik Rap dan Hip-Hop menjadikan mereka berdua sebagai musisi yang selalu tampil nyentrik dan seringkali menuai kontroversi. Namun, diluar itu semua Cardi dan Nicki merupakan dua rapper ternama yang sering berkalaborasi dengan musisi besar lainnya.
Perkembangan musik internasional juga memberikan peluang kepada para pendatang baru yang ingin berkarya di dunia tarik suara. Kehadiran mereka mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Beberapa nama besar seperti Camilla Cabello, Dua Lipa dan Agnez Mo merupakan para pendatang baru yang berhasil menembus pasar musik dunia dengan karya-karya yang sukses menuai decak kagum. Bahkan Dua Lipa, musisi kelahiran Albania pernah memenangkan penghargaan bergengsi sebagai pendatang baru terbaik di aj

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN