Calon Anggota KPPS Jalani Tes Wawancara di Kantor Wali Nagari Sumanik

Jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Tahun 2020, maka Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, melakukan Tes wawancara kepada CalonAnggota KPPS, pada Minggu (25/10/20). Calon Anggota KPPS yang mengikuti tes sebanyak 156 orang, untuk calon yang mayoritas ini mendapat pengarahan tentang proses penyelenggaraan pemungutan suara serta netralitas dalam menjalankan tugas. Selain itu juga, setelah diwawancarai, peserta yang akan lolos tes, yang nantinya akan bertugas di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), Calon peserta harus menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Ketua PPS Fahrul Rozi menyampaikan, setiap peserta calon kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang mengikuti tes wawancara diharuskan untuk mematuhi prokes Covid 19. “Calon peserta diwajibkan mencuci tangan, diperiksa suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak sesuai aturan,” ujarnya.

Lanjut Fahrul, bahwa hal terpenting yang harus diperhatikan KPPS adalah sikap netralitas serta tanggungjawab untuk sumbangsih tenaga dan pikiran untuk kelancaran jalanya Pemilu. “Untuk anggota KPPS harus siap membantu berjalannya pemilu dengan sunguh-sunguh, dan tugas yang dilakukan KPPS bukan hanya Pemilu, melainkan sebelumnya harus ada koordinasi dan bekerja sama dengan PPS.” (ram)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN