Perayaan Maulid Nabi SAW di Jorong Taratak Teleng, Solok Sukses Digelar

 


Taratak Teleng – Masyarakat Jorong Taratak Teleng, Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok lakukan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan kajian bersama di Masjid Nurul Huda Taratak Teleng pada Rabu (28/10/20) sekira pukul 19.00 WIB.

Seluruh lapisan masyarakat Jorong Taratak Teleng yang berjumlah ratusan orang, mulai dari kalangan Anak-anak hingga dewasa hadir dalam memeriahkan acara peringatan Maulid Nabi SAW. Adapun agenda kegiatan yang dilakukan di Masjid yaitu melakukan pengajian baca Yasin bersama, diiringi dengan bersholawat serta ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin lansung oleh Ulama Jorong Taratak Teleng setempat Ust. Marsuis DT. Rajo Batuah.

“Alhamdulillah, perayaan Maulid Nabi Tahun ini berjalan lancar dan banyak yang hadir dari kalangan remaja, karena memang dengan kondisi Covid-19 ini para pelajar maupun Mahasiswa yang sekolah diluar berada dikampung halaman, remaja sangat diharapkan dalam mewarnai kehidupan bermasyarakat sebab siapa lagi kalau bukan remaja yang akan memajukan Negeri ini.” Ungkap Ust. Marsuis ketika di wawancarai oleh Kortas, Rabu (28/10/20).

Beliau juga mengatakan bahwa dengan adanya peringatan Maulid Nabi SAW Masyarakat bisa mengambil pelajaran serta ibrah dari jejak perjuangan mulai dari awal mulanya Nabi dilahirkan hingga diangkat menjadi seorang Nabi dan Rasul.

“Harapannya kedepan Masyarakat Jorong Taratak Teleng serta kita semua bisa mengambil ibrah dari keteladanan Nabi SAW sebagai seorang Manusia pilihan yang memiliki Akhlak yang baik yang patut di contoh oleh Umat Islam.” Tambahnya.

Dari Pantauan Kortas pada malam itu, antusias Masyarakat Jorong Taratak Teleng mesti di banggakan, pemuda, remaja, pelajar adalah Jamaah terbanyak dalam Peringatan Maulid tersebut. Di era zaman sekarang, banyak para pemuda, remaja yang belum terpaut hatinya ke Masjid.

Ulama Jorong Taratak Teleng Marsuis tersebut juga berharap agar pemuda, remaja dan pelajar bisa memakmurkan Masjid dan menjadikan Jorong Taratak Teleng sebagai Sebuah Jorong yang bisa menjadi contoh bagi Jorong-jorong yang lainnya dalam hal kemakmuran Shalat di Masjid.

“Semoga Jorong taratak Teleng menjadi sebuah Jorong yang menjadi contoh bagi Jorong lainnya dalam hal kemakmuran Masjid. Tanggung jawab serta amanah tersebut untuk meramaikan Masjid ada ditangan Pemuda, Mahasiswa maupun Pelajar, Salah satu Hadist Nabi SAW bahwa orang yang akan mendapatkan naungan Allah SWT di hari kiamat nanti adalah pemuda yang hatinya terpaut ke Masjid.” tutupnya. (fid)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN