DEMA FUAD Gelar Webinar Online di Tengah Pandemi Covid-19

 

Batusangkar—17 November 2020. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menggelar Webinar Online di tengah pandemi, Kegiatan ini merupakan kegiatan ke 7 dan juga agenda penutup yang dilakukan oleh DEMA FUAD. DEMA FUAD menggelar sebuah acara Webinar Nasional yang bertemakan Pemenuhan Equality Before The Law Bagi Masyarakat Tidak Mampu. Webinar ini diikuti lebih dari 100 orang.

            Makna equality before the law ditemukan di hampir semua konstitusi negara. Inilah norma yang melindungi hak asasi warga negara. Kesamaan di hadapan hukum berarti setiap warga negara harus diperlakukan adil oleh aparat penegak hukum dan pemerintah. Maka setiap aparat penegak hukum terikat secara konstitusional dengan nilai keadilan yang harus diwujudkan dalam praktik, Namun menegakkan equality before the law bukan tanpa hambatan.

            Ryan Hajusa selaku Ketua DEMA FUAD berterima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan acara dalam waktu yang singkat kurang lebih satu minggu, walaupun berbagai kendala dan berbagai kendala teknis lainnya.

 

-Tiara

UTS Produksi Berita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN