Pekan Ilmiah Psikologi 2020

 


Pandemi tak menyurutkan semangat pengurus HMJ Psikologi IAIN Batusangkar dalam mengangkat sebuah acara. Saat ini HMJ Psikologi tengah mengadakan acara Pekan Ilmiah Psikologi 2020 yang salah satunya adalah acara Workshop. Acara ini diadakan dalam rangka untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan dalam menulis yang dimiliki oleh setiap individu. Acara ini dilaksanakan. Sesuai dengan tema workshopnya, “how to improve scientific paper skill”, workshop ini akan mengajarkan dan menjelaskan bagaimana menulis yang baik. Peserta dalam acara ini bukan saja mahasiswa dalam ruang lingkup IAIN Batusangkar saja, namun juga banyak dari luar kampus karena memang acara ini diadakan untuk seluruh mahasiswa Indonesia karena acara ini merupakan tingkat nasional. Pemateri yang diundang dalam acara ini pun dihadiri oleh orang-orang yang sangat luar biasa dan sudah memiliki ilmu yang hebat mengenai bagaimana cara menulis yang baik.

Melihat kondisi yang masih belum memungkinkan untuk mengadakan acara secara langsung, acara ini dilkasanakan secara online melalui media zoom agar dapat dihadiri oleh banyak orang, “karena acara ini diadakan secara online, kami panitia harus memastikan semuanya dari awal sampai akhir dan juga sudah harus menyiapkan seemuanya sebelum acara. Dan karena acara workshop ini dilakukan secara online, sudah pasti kendala utamanya adalah kesulitan dalam jaringan. Banyak dari panitia dan dari peserta yang terhambat untuk memasuki zoom dan mengikuti acara ini dari sampai akihir yang seharusnya berjalan dengan lancar,” ujar salah seorang panitia. Walau acara ini diadakan secara online dan memiliki beberapa kendala, namun acara tetap berjalan sesuai dengan keinginan panitia dan para peserta merasa puas dengan acara yang telah dijalankan.

 

NB: UTS Mata Kuliah Produksi Berita Media Cetak Dilla Febriani 1830303011 Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam/ Jurnalistik FUAD IAIN Batusangkar yang diampu oleh Ibuk Oktri Permata Lani, S. I. Kom., M. I. Kom.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN