Pelaksanaan Wisuda di Tengah Pandemi Covid-19, IAIN Batusangkar terapkan Model Baru

 

Batusangkar- Pada Rabu, 18 November 2020, Pelaksanaan wisuda ke-48 di IAIN Batusangkar terlaksana dengan sistem berbeda. Karena masih dalam masa pandemi Covid- 19 jadi Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menyetujui pelaksanaan Wisuda di gelar secara Drive Thru yang di ikuti lebih kurang 400 wisudawan/Wati. Pelaksanaan ini adalah sistem baru dan pertama di Sumatera Barat. 

Pelaksanaannya dimulai dengan serangkaian acara pembukaan di luar Aula IAIN Batusangkar, bertempat di Kampus II IAIN Batusangkar Tabek, Pariangan Kabupaten Tanah Datar. Di lanjutkan dengan penyerahan ijazah. Namun maksud dari pelaksanaan Drive Thru itu adalah semua wisudawan/ wisudawati tetap berada di dalam kendaraannya sambil menunggu namanya di panggil oleh MC wisuda. Setelah namanya terpanggil dia akan Turun dari mobil dan langsung menuju tempat penyerahan ijazah. Setelah proses penyerahan ijazah selesai wisudawan kembali menaiki mobil mereka.

Untuk rekayasa keluar masuk mobil telah diatur sedemikian rupa oleh panitia, dan sudah dilaksanakan gladi resik beberapa hari sebelum acara berlangsung. Sehingga dengan kerja keras dan keyakinan yang luar biasa acara ini bisa berlangsung dengan baik. Terlihat dari pagi hingga sore masih terlihat deretan antrian mobil wisudawan/wati. Prosesi yang di awal dari fakultas FTIK (fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan) dan di berakhir di Fakultas FEBI ( fakultas ekonomi dan bisnis Islam). Meskipun acara di laksanakan demikian tetap saja tidak mengurangi rasa sukacita dan momen sakral setelah perjuangan selama kurang lebih empat tahun.(nur/22)

 

UTS Produksi berita media cetak

Nurjanatil Husni 1830303022

KPI jurnalistik/5



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN