TRAINING LEGISLATIF SEMA IAIN BATUSNAGKAR 2020

 

Galogandang-(18/11/2020) Lembaga legislatif di Indonesia sangat berpengaruh besar dalam berjalannya suatu ketatanegaraan, di mana pembentuk peraturan masyarakat, sistem pemerintahan itu sendiri hingga hukum yang berlaku. Terlepas dari itu, kampus khususnya IAIN Batusangkar memiliki lembaga tersebut sebagai percontohan atas lembaga legislatif di negara dengan miniatur negara yaitu kampus itu sendiri. Organisasi legislatif di IAIN Batusangkar terdiri dari Senat mahasiswa fakultas (SEMA F), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA F), Senat Mahasiswa Institut (SEMA I) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA I).

Senat Mahasiswa Institut  (SEMA I) sebagai salah satu organisasi legislatif di IAIN Batusangkar berinisiatif mencetak kader-kader muda yang paham, andal dan mengerti tentang kelegislatifan yang berkembang di pemerintahan Indonesia dan kampus itu sendiri melalui kegiatan Training Legislatif.

Training Legislatif ini  diikuti sebanyak 28 peserta. Acara ini berlangsung melalui Google Meet.

“Saya sebagai mahasiswa umum sangat antusias dalam acara ini, di sini banyak pengetahuan baru tentang hal legislatif, secara umum organisasi legislatif tidak banyak yang begitu paham. Adanya kegiatan ini sedikitnya membuat saya lebih paham lagi dan tertarik tentang organisasi ini.” Ujar putri, salah seorang peserta

Dalam kegiatan ini, terdiri dari empat sub materi kelegislatifan dengan tiap-tiap materi disampaikan oleh pemateri yang mumpuni di bidangnya. Setiap selepas penyampaian materi, diadakan sesi tanya jawab sehingga setiap materi yang disampaikan dapat dilengkapi tentang ketertarikan peserta pada materi itu sendiri.

 

-selly

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN