WISUDA DRIVE THRU PRAMUKA-MENWA-KSR TURUN KELAPANGAN

 


Batusangkar- pada rabu (18/11) kampus IAIN BATUSANGKAR melaksanakan acara wisuda dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara wisuda kali ini dilaksanakan menggunakan metode drive thru. Dimana para wisudawan memasuki area kampus menggunakan kedaraan roda empat atau roda dua bersama keluarga dan di dalam kendaraan roda empat hanya di isi oleh empat orang saja, yaitu wisudawan, ibu, bapak, dan sopir. Namun ada saja dari wisudawan yang membawa kelurganya melebihi kapasitas, ada yang mobilnya bermuatan 5-7 orang.

Namun itu tidak mengganggu jalannya wisuda, Karena pada post chek point satu yang berlokasi di gerbang kampus, ada tim keamanan dari satpani iain batusangkar dan di bantu oleh anggota dari pramuka-menwa, ksr untuk menyeleksi, chek suhu dan memin tas hasil rapit test dari wisudawan yang berasal dari luar provinsi serta menurunkan anggota keluarga dari wisudawan yang melebihi kapasitas dan menyuruh untuk menunggud iluar kampus saja.

            Pada post chek point satu disana terdapat anggota dari pramuka, menwa, ksr, pol-pp, dan satpam iain batusangkar, karena gerbang kampus berada di tepi jalanraya, pihak dari kepolisian juga turun agar lalu lintas tidak macet dan berjalan dengan lancar. Kendaraan dari ara wisudawan mulai memasuki area kampus pada pukul 08:00 wib, danang gotake amanan sudah standby di lokasi dari pukul 06:00 wib.

            “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, dan saat pengecekan suhu dari peserta dan anggota keluarga tadi tidak ada yang komplein, walau tadi ada beberapa mobil yang yang anggotanya memiliki suhu tubuh di atas 37.5 derajat calcius, namun mereka mau  di arahkan untuk beristirahat sejenak, dan sejauh ini seluruh peserta, tamu undangan dan keluarga masih menerapkan protocol kesahatan, dan kami juga menyediakan masker serta hansinitizer bagi peserta yang lupa membawa maskernya” ujar Zahra salah satu anggota dari KSR iain batusangkar.



            Tim keamanan juga sedikit kewalahan karena banyaknya mengatur mobil atau kendaraan dari peserta, ada kurang lebih 500an kendaraan yang di hadapinya saat acara berlangsung, dan Alhamdulillah hal itu tidak menyurutkan semangat, karena kerjasama tim sangat diperlukan saat itu dan komunikasi yang lancar, harapannya agar pandemic cepat berlalu dan wisuda seperti hal dulunya agar terlaksana kembali.

@Liranda

UTS Produksi berita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN