Objek Wisata Raftimg Lubuk Alung

Berlokasi di Lubuk Alung kab Padang Pariaman provinsi Sumatera Barat. Tempat daerah tersebut banyak sungai yang memiliki debit air lumayan besar untuk meguji ardenalin dalam olahraga air seperti arum jeram. Di sana sanagat cocok untuk wisata rafting dikarenakan aliran sungai yang medukung. Penduduk di setempat meyebutnya dengan sebutanLubuk Cukam”.

Foto tersebut merupakan jalur dari arum jeram. Pada saat itu airnya tidak terlalu deras karena cuaca di sana bisa dikatakan panas. sering di kunjungi wisatawan luar kota bahkan mancanegara, karena wisata alam yang di suguhkan sangat asri sehinggawiasatawan pun tertarik untuk mengnjungi daerah tersebut ditamabah dengan menguju ardenalin dalam menaklukan sungai-sungai yang memiliki debit air yang cukup kuat.

Foto di atas saya ambil ketika berada di taman Batang Anai dan merupakan iconic dari taman Batang Anai. Lebih tepatnya di Batang Anai tempat Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) tetapi masyarakat setempat memanfaatkan aliran sungai yang ada di sana dengam membuat tempat wisata rafting.(Cindy Samta Indriani) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN