Rock climbing

(dilla) Rock climbing menurut bahasa ada dua kata yaitu "rock yang artinya bebatuan ,"climbing yang berarti memanjat . Secara istilah Rock climbing merupakan salah satu olahraga alam bebas bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan berjalan kaki ,akan tetapi dilakukan dengan menggunakan tangan dan kaki  dengan melakukan teknik dan peralatan tertentu. Pada umumnya panjat tebing dilakukan pada tebih dengan kemiringan 45° dan mempunyai kesulitan tertentu. Rock climbing tidak hanya dilakukan oleh laki-laki tetapi banyak perempuan yang menjadi atlit panjat tebing. Sepengalaman saya pernah melakukan panjat tebing itu adalah hal baru yang saya coba  mengapa? Ya karena kalau dibilang karena saya sangat takut ketinggian dan memliki troma akan hal itu. Ketika itu saya berdo'a sekali agar setiap kegiatan panjat tebing itu datanglah hujan tapi saya penasaran juga gimana rasanya karna ketika hujan kita tidak bisa melakukan pemanjatan dengan alasanya alat tidak bisa digunakan ketika hari hujan. Takut dan sangat takut sekali akan hal itu ,sampai pas ketika dimana dilakukan pemanjatan tidak ada hujan sama sekali bahkan hari cerah mulai pagi ,ketika pagi itu saya berharap siangnya hujan tapi tidak malah panas .Dan ketika itu tersentak dihati saya kalau dimana ada kemauan walau takut akan hal lainnya halangan itu akan d permudahkan dengan baik ,bahkan sampai bertolak belakang dengan yang kita inginkan. Setelah itu percobaan pertama saya lakukan dengan tidak percaya sepenuhnya pada alat serta hal lainnya saya tidak bisa mengangkat badan dan saya pun menole kebelakang dengan cemas melepaskan pegangan dan jatuh kebawahnya dengan baik. Setelah jatuh kebawah ,ingin sekali rasanya mencoba kembali ada suatu rasa penasaran .Setelah beberapa kali percobaan akhirnya saya bisa mencapai point dan betul sekali indahnya pemandangan dari atas tebing dengan posisi bergantung ditebing ,rasanya ingin sekali bikin penginapan disana karna sangat indah dan nampak semuanya dari atas tebing asli. Dari pengalaman saya ini jika ada usatu pelajaran cobalah jangan menyerah berfikir dan berdoalah yang terbaik , serta rasa takut yang ada itu di lawan ,karna jika d biarkan sampai kapan pun itu akan menyiksa diri sendiri.Pesan dari pengalaman saya ini takut lah ketika kau gagal tidak pernah mencoba sama sekali ,dan cobalah dimana ada keinginan yang besar percayalah disitu pasti ada saja jalan kemudahan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN