Usai Gempa Magnitude 6,9 Sebagian Warga Mentawai Mengungsi

Selasa, 25 April 2023 14.05

Editor: Rafiqah zuhri s

                                                        Gambar ; Tribun Cirebon.Com


Batusangkar- Gempa bumi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Magnitude 6,9  berlokasi 177 km barat laut Kepulauan Mentawai dengan Kedalaman 84 Km. Fenomena yang terjadi pada hari Selasa (24/4) pukul 03.00 menimbulkan kepanikan warga.

Badan penaggulangan Bencana di beberapa daerah masih melakukan pendataan dan pemantauan di kabarkan sejumlah warga tersebut masih bertahan di pengungsian hingga pukul 08.30 Waktu Setempat.

Bedasarkan informasi dari CNBC Indonesia , Informasi yang diterima pusat pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB dari BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai, masyarakat didesa simelegi semuanya masih mengungsi. Sedangkan kecamatan lain sebagainya juga masih menggungsi.

BNPB Mengimbau kepada pemerintah daerah dan warga untuk meningkatkan kesiapsiagaan Hingga kini, karena bahaya gempa tidak dapat diprediksi waktu dan tempat kejadian nya .

Usai Gempa, warga diimbau juga untuk tetap berhati-hati ketika memasuki rumahnya kembali. Pastikan struktur bangunan masih kokoh pascagempa, dimana gempa susulan kemungkinan masih dapat terjadi dan memperburuk kondisi struktur bangunan yang sebelumnya telah terdampak guncangan gempa. (CNBC Indonesia)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN