SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM




Penulis: Reki Dwi Melva

Senin 30 Oktober 2023 | 21.30
___________________________________

Editor : Rafiqah Zuhri S 


Himpunan Mahasiswa program studi jurnalistik islam (HMPS JI) Fakultas Ushuluddin adab dan dakwah  (FUAD) Universitas Islam Mahmud Yunus  (UIN MY) mengadakan Pelatihan Desain Grafis berbasis bisnis dengan mengusung tema “membangun kreativitas dan soft skill desain grafis untuk menghadapi era digital"Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara Himpunan mahasiswa program studi jurnalistik islam  (HMPS JI) yang menjadi terobosan program kerja sebagai wadah meningkatkan kreativitas dan inovasi sebagian orang yang bergabung di dunia desain. Hadir sebagai pemateri adalah Ilham Hanivi, M.I.KOM Dosen public relations departemen ilmu komunikasi universitas Andalas, beliau juga membawa mahasiswa yang bernama farin Alfarizi dan bersama seorang temannya.


Acara ini erlangsung selama 4 jam di Aula Fuad, perwakilan mahasiswa jurusan lain selingkup UIN dan dosen jurnalistik islam juga ikut partisipasi dalam acara ini.

DR.Risman Bustamam,M.Ag selaku wakil dekan 1 fakultas Ushuluddin adab dan dakwah, dan DR.H.jamilus,M.Pd.i. selaku ketua program studi jurnalistik islam fakultas Ushuluddin adab dan dakwah menyambut baik acara yang penuh manfaat ini sekaligus meresmikan pembukaan pelatihan.


Ade Fitri Yeni selaku ketua umum HMPS JI dalam sambutannya mengatakan, “Dengan adanya pelatihan desain grafis berbasis bisnis ini, diharapkan jiwa inovasi desain kita bisa tumbuh dan bisa mengimplementasikan ilmu tersebut. Sebab seperti yang sudah kita ketahui bersama, desain grafis akan dibutuhkan pada setiap bidang. Aplikasi dan metode desain juga akan disampaikan oleh pemateri luar biasa yang sudah berkenan hadir pada acara ini.”


Masuk ke tema bahasan, Ilham Hanivi menyampaikan, “Seorang desainer grafis adalah perancang, pencetus, dan penemu ide, yang memiliki tanggung jawab untuk mengubah komunikasi verbal menjadi visual. Tujuannya agar suatu pesan dapat diterima dengan lebih mudah diiringi estetika dan pencitraan yang lebih baik.”Selain itu, desain grafis dapat membantu mengkomunikasikan informasi secara efektif dan efisien. Dalam era digital, di mana banyak orang lebih memilih untuk memperoleh informasi melalui media visual, desain grafis membantu menyampaikan pesan dengan lebih mudah dicerna dan mengundang perhatian.Desain grafis memudahkan dalam bertukar informasi, membuat sebuah informasi menjadi lebih menarik dan lebih nyaman secara visual. Desain grafis juga penting bagi sebuah bisnis untuk mengkomunikasikan fitur, manfaat, dan keunggulan produk atau layanan secara visual kepada prospek dan target pelanggan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN