KANTIN KAMPUS 2 IAIN SEPI PENGUNJUNG




Batusangkar, 12 Maret 2019

Pembangunan kampus 2 IAIN Batusangkar masih dalam proses pengerjaan, saat ini pembangunan gedung fakultas Syariah tengah di laksanakan, sebelumnya pembangunan gedung fakultas ekonomi dan bisnis islam juga di lakukan, dan sekarang gedung tersebut sudah di tempati oleh mahasiswa. Seiring pembangunan gedung kampus di wilayah Cubadak, pembangunan kantin juga di lakukan oleh oleh Masyarakat sekitar yang hendak berjualan di area kampus 2 IAIN Batusangkar.
Hingga sekarang sudah tampak cukup banyak kantin yang didirikan oleh masyarakat, tidak hanya pemilik tanah yang membuat kantin, namun ada pula yang menyewa tanah dan membangun sendiri kantin disini. “tampeknyo buek surang, tapi bayar setiap bulan ke yang punyo tanah” ungkap Febri salah satu pemilik kantin di area gedung FEBI.
namun, tak sebanding dengan mahasiswa yang belanja dengan pembangunan kantin, banyak kantin yang tampak sepi bahkan tidak ada pengunjung yang belanja, bahkan masih banyak kantin yang tampak tutup karena tidak ada yang belanja disana, “mungkin kardo dek baru, jadi lum ado urang yang balanko lai” tambah Febri.
Hal senada juga di ungkapkan oleh Weni, salah satu mahasiswi jurusan Akuntasi, ia mengatakan jarang makan di kantin disana, karena tidak tau apa yang di jual oleh peemilik kantin, weni juga mengungkapkan bisanya kalau belanja di kantin yang udah langganan. “kalau makan di kantin yang biaso tunyo, lah taraso lamak makan disitu, dakdo di kantin lain lai do, foto copy pun mode tu, lah langganan disitu, kasitu jo pai lai” ungkapnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN