MAHASISWA KELUHKAN AKSES NETWORK (WIFI) YANG TIDAK MERATA





Batusangkar,12 Maret 2019
            Network (wifi) merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh dikampus IAIN Batusangkar,  network (wifi) memudahkan mahasiswa untuk mencari tugas dan memudahkan mahasiswa untuk menerima informasi tentang perkuliahan. Tapi banyak mahasiswa yang mengeluhkan tentang tidak meratanya akses internet tersebut, contohnya saja pada gedung k lantai satu jaringan wifi lemah jadi mahasiswa kewalahan untuk mengakses internet.
            Seorang mahasiswa bernama Riri Novia Doni mengatakan “ wifi kampus jaringannya lelet, waktu kita mengakses sesuatu hanya mutar-murtar saja dan tak mau di buka lebih baik manggunakan data sendiri” tak hanya Riri yang mengeluhkan akses internet yang bermasalah. Tak hanya di kampus I  IAIN Batusangkar yang mengeluhkan tentang jaringan, di kampus II pun juga mengalami hal yang sama. Pada ruangan FUAD I,II dan V  juga Tak ada jaringan.
            Jaringan wifi di kampus dua yang berfungsi hanya IAIN BSK@wifi.id saja, padahal jaringan HotSpot- IAIN -01 sampai 04 ada tapi jaringanya tidak bisa di akses, apalagi sejak jaringan wifi  iain bsk di kunci banyak mahasiswa yang mengeluhkan tentang informasi password yang tidak mereka ketahui. Ada mahasiswa yang menanyakan password kepada dosen tetapi dosen menjawab hanya dengan senyuman. Alasan di kuncinya jaringan wifi di karenakan banyak dri mahasiswa yang salah menggunakan jaringan dengan membuka aplikasi atau situs yang tak ada hubungannya dengan kegiatan yang menunjang perkuliahan.
            Password iain bsk sudah dua kali di ganti, awalnya pasword iain bsk hanya di ketahui oleh mahasiswa yang datang ketika libur kekampus saja. Sudah agak lama jaringan wifi kembali di kunci, hanya beberapa mahasiswa yang tau. Kedepannya jaringan wifi IAIN batusangkar bisa di gunakan sebaik mungkin dan dipergunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan proses pembelajaran.





Penulis: DN

           
           
           
             

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN