Sikap Mahasiswa Semester Akhir


Semester akhir adalah semester-semester sulit menurut kebanyakan mahasiswa begitupun dengan mahasiswa IAIN Batusangkar khususnya mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). Semester akhir di kenal dengan semester sulit ini karena pada semester akhir  biasanya mahasiswa disibukan dengan KKN  dan laporanntya, setelah itu menyusul magang dan laporannya, ditambah lagi proposal, siding porosal, kompre, skripsi dan sidang munakasah. Semua inilah yang menjadi momok menakutkan bagi banyak mahasiswa. Karena hal-hal tersebut kabnyakan mahasiswa semester akhir jadi patah semangat, karena susahnya mencari pembimbing, meminta tanda tangan pembimbing, proposal yang di tolak, serta sidang yang hasilnya ditangguhkan.
Hal-hal seperti itu lah yang menyebabkan banyaknya sikap dari mahasiswa semester akhir itu terlihat. Pertama seperti mahasiswa semester akhir yang tangguh, mahasiswa seperti ini adalah mahasiswa yang memiliki jiwa dan kemauan kuat yang sudah berkali-kali datang kempus namaun ditolak, sudah berkali-kali minta tanda tangan namun dosen susah ditemui, akan tetapi dia tidak menyerah, itulah sikap pertama. Yang ke dua adalah mahasiswa “Parela” yaitu mahasiswa pasrah tak rela, masiswa seperti ini biasanya adalah mahasiswa yang sudah pasrah saja apapun dan bagaimana pun hasilnya. Terakhir adalah mahasiswa yang mudah menyerah, masiswa yang memiliki sikap seperti ini adalah mahasiswa yang sangat kecil hati jika sudah ditolak sekali maka dia akan sulit untuk bangkit kembali.
Dari sekian banyak sikap mahasiswa-mahasiswa semester akhir ini di harapjkan agar mereka tetap semangat untuk meneruskan perkuliahan yang tinggal sedikit lagi karena ini adalah saat-saat penentu bagi akhir perjuangan mereka di masa kuliah, semoga mampu bersikap bnaik dan memupuk semangat untuk dapat mencapai apa yang diinginkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN