SUDAH LAMA TERBENGKALAI, BEGINI TANGGAPAN MAHASISWA FUAD



Kotras,12 Maret 2019
Batusangkar, (Arizona) – Selasa, 12 Maret 2019  Institut Agama Islam Negeri Batusangkar memiliki 2 kampus, kampus 1 yang terletak di Limo Kaum, Jl. Jenderal Sudirman No.137, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat 27217 dan Kampus 2 terletak di Cubadak. Terlihat lah sebuah Fenomena yang menarik di Kampus 2 IAIN Batusangkar ini. Bagi sebagian orang memang ini bukan hal yang menarik lagi, karena sudah beberapa tahun ini melihat hanya seperti itu tidak pernah berubah atau berpindah sekalipun (statis) berjalan di tempat. Memang diakui bahwa tampak jelas perbandingan ketiga Fakultas yang ada di Kampus II IAIN Batusangkar ini.
Terlihat jelas perbandingan yang sudah di depan mata beberapa tahun belakang ini. Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah  yang memiliki 6 prodi yaitu jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (Broadcasting dan Jurnalistik), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ilmu Perpustakaan Islam, Pengembangan Masyarakat Islam,Psikologi Islam, Pemikiran politik Islam. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memiliki bebrapa jurusan salah satunya jurusan Perbankan syariah dan Fakultas Syariah jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Ahwallul syahsiah dan Hukum Tata Negara. Sangat terlihat kesenjangan ketiga fakultas yanga da di kampus II ini FEBI yang pembangunan nya begitu Mewah ,Fakultas syariah yang sedang dibangun, sedangkan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah yang belum jelas kepastian selesai pembangunan nya.
Setelah berbincang-bincang dengan beberapa Mahasiswa di Kampus Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah . Della Karliza jurusan Ilmu Perpustakaan Islam, berumur 20 tahun Asal Pasaman Timur yang bertempat tinggal saat ini di Cubadak. Mengatakan “mengapa fakultas ini sampai saat ini belum juga selesai pembangunan nya , sedangkan yang kita lihat  pertama di bangun di kampus ini yaitu kampus FUAD ini, saran saya bagi dekan dan civitas Fakultas Ushuluddin , adab dan Dakwah agar melakukan secara cepat audiensi atau penjelasan tentang Gedung ini.” Ada juga pendapat dari Mahsiswa yang lainnya Wilda Afdilla jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir berumur 20 tahun semester 4 Asal Batipuah. Menurut ia lakukan lah cepat pembangunan gedung Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah ini agar kita tidak lagi kuliah ke kampus I lagi,


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN