Taman Kampus, Tempat Pelarian yang Nyaman



KAMPUS UTAMA-IAIN Batusangkar, memasuki musim panas tahun 2019. Cuaca yang panas dan lingkungan gedung perkuliahan yang tinggi membuat udara panas memenuhi membakar kulit. Taman kampus utama menjadi tempat paling nyaman untuk dijadikan sebagai tempat duduk santai bersama dengan teman sesama mahasiswa atau sesama pejuang gelar sarjana. Tempat duduk bercengkrama sekaligus tertawa bersama. Didinding kolam sekaligus sebagai tempat dudukan, mahasiswa bisa menikmati semilir angin yang berhembus mengibaskan jilbab.
Air yang bersih dan segar, dengan beberapa helai daun kering tampak jatuh ke dasar kolam. Kolam yang berbentuk persegi panjang dengan beberapa undakan berbagai ukuran dan sebuah bangunan berbentuk gerbang yang dihiasi tumbuhan meski beberapa bagiannya sudah kering, bahkan serumpun sudah mati. Angin yang berhembus semilir membuat panas yang terasa membakar tidak terlalu terasa. Hampir setengah jam duduk, bergantian saja mahasiswa yang datang dan duduk ditepi kolam untuk sekadar menikmati percikan air terjun ditengah kolam atau merasakan sejuknya angin yang berembus. Ada tiga kolam, dua air mancur dengan menara setinggi kurang lebih satu meter. Diantara kolam satu dan dua, dua ke tiga dipasang kaca persegi panjang yang tampaknya sengaja dipasang miring agar air mengalir lebih indah.
Di bagian lain, ada berbagai ukuran menara air terjun, ada berbentuk paralon kecil yang di deretkan. Memancarkan air terjun yang indah dan sejuk dipandang. Jika berjalan disana, maka akan terasa rintik-rintik kecilnya membasahi wajah sebab dihembus angin./LY


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN