Sebelum KKN coaching dlu

Sebelum KKN, Coaching dulu
IAIN Batusangkar - 26 April 2019, sebanyak 56kelompok mahasiswa mengikuti pembekalan sebelum melakukan KKN. Acara Pembekalan, atau coaching ini di buka secara resmi oleh Dra. Desmita, M.SI. Selaku wakil rektor 1 bagian Akademik. Dalam kata sambutannya beliau menyebutkan "jadikan KKN sebagai cara mahasiswa untuk mempelajari kenyataan yang real terjadi di masyarakat". Pembekalan ini ditujukan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa sekaligus memberikan pembelajaran dini kepada mahasiswa untuk mengetahui bagaimana medan yang akan di jadikan sebagai lokasi kkn. "jangan jadikan KKN sebagai wahana menjalin kisah kasih nyata, jadikan KKN sebagai cara kalian bisa beradabtasi dengan masyarakat" lanjut Desmita.
Ditemui ditengah-tengah acara Syerlin mengungkapkan "sebenarnya Coaching ini sangat bermanfaat karena kami sebagai mahasiswa dapat dibekali dengan hal-hal apa saja yang kami perlukan di lokasi, seperti yang dijalaskan oleh pemateri ketiga, Afwadi yaitu mahasiswa harus membuat database kependudukan per lokasi kkn, hanya saja kami sebagai mahasiswa agak bosan pada jam-jam rawan. Sebaikny pun pemateri juga harus mampu memainkan suasana dn mengkitkan semangat dari pesert pembekalan"
Pembekalan yang berlangsung pada 27 dan 28 april ini ditujukan untuk peserta kkn yng berlokasi di kabupaten Tanah Datar dengan dua kecamatan, Batipuh dan Batipuh Selatan. "diharapkan kkn ini bemar-benar bisa diikuti serius oleh mahasiswa karena merupakan matakuliah dengan bobot empat SKS", Tukas Desmita. (Glf)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN