PEMERINTAH KOTA PADANG PANJANG AKAN CANANGKAN PENDIDIKAN YANG MERATA DAN BERMUTU

   KBRN, Padang Panjang : Dalam rangka pemerataan mutu Pendidikan, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano gelar pertemuan dengan Prof Dr Fasli Djalal, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2010-2011 bertempat di ruang kerja Walikota, Selasa (17/9/2019). Dalam sambutannya Fadly mengatakan, tujuan kegiatan hari ini adalah upaya kita dalam rangka mewujudkan pendidikan yang bermutu di Kota Padang Panjang bisa merata, sehingga masyarakat tidak perlu susah payah tertuju memilih satu sekolah tertentu yang dianggap unggul untuk putra-putrinya. 


   Hal ini bisa kita coba pada penentuan rayon, pertukaran kepala sekolah, pelatihan guru, pertukaran para guru berkualitas kepada masing-masing sekolah sehingga dapat membuat semua sekolah menjadi unggul, ujarnya.
   
   Sebagai sarana penunjang lainnya, untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak, kami juga akan membuat pustaka yang lebih besar yang nuansanya terasa di alam, sehingga pustaka menjadi tempat favorit untuk anak serta memiliki teknologi di dalamnya. Karena itulah kami butuh kerjasama dan masukan dari bapak ibuk sekalian, agar pendidikan di kota Padang Panjang ini tercipta dengan sebaik-baiknya, tutup Walikota muda itu
. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM serta pihak terkait lainnya. Sedangkan Fasli Djalal salah satu putra daerah terbaik Padang Panjang mengatakan, salah satu cara meningkatkan sistem pendidikan bisa dilakukan dengan evaluasi kinerja atau dengan hasil belajar siswa.
   Sementara itu, Desmon selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menambahkan, jika kita lihat pada acara olimpiade guru, semua sekolah sudah merata. Kenapa demikian, karena guru-guru perwakilan olimpiade bukan hanya dari sekolah unggul, tetapi juga berasal dari sekolah yang di anggap tidak unggul, mampu memberikan prestasi yang baik. Oleh karena itu, pelatihan guru dan pertukaran para guru berprestasi merata kepada sekolah yang ada di Padang Panjang sangat dibutuhkan untuk perkembangan pendidikan, tutupnya.

Fitri Ramadhani (1730303010)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN