Aqua Dwipayana Penulis Terkenal The Power Of Silaturrahim”

Nama        : Suci Murdayani
Nim      : 1730303020
Jurusan     : KPI-Jurnalistik (5)
Tugas : Artikel  Sosok


Aqua Dwipayana dilahirkan di Pematang Siantar, Sumatera Utara, 23 Januari 1970. Lelaki berdara minang ini telah menuntaskan pendidikan doktoral ilmu komunikasi di Pasca Sarjana Universitas Padjadjaran Bandung. Menulis sudah menjadi hobinya sejak duduk di bangku SMP. Ketika itu Aqua remaja menjadi koresponden untuk majalah siswa yang berkantor di pusat Yogyakarta.
Awal kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang pada 1988, dia sudah aktif menjadi wartawan di harian Suara Indonesia. Setelah itu dia sempat bergabung diberbagai tempat lainnya.  Aqua sudah empat kali memenangi lomba menulis, serta menulis dan menerbitkan sejumlah buku biografi maupun bisnis. Beberapa buku karyanya yang  best seller, yakni  Berani Memulai Bisnis, Berhenti Kerja Dunia Tidak (akan) Kiamat,  dan Berhenti Kerja Semakin Kaya.
Ratusan tulisan nya dalam bentuk artikel telah dimuat di puluhan media cetak terbitan lokal maupunnasional.  Fokus bahasannya terytama di bidang komunikasi, marketing dan motifasi.
Aqua Dwipayana ini patut dijadikan contoh dan panutan karena pada diri penulis ini banyak nilai-nilai positif yang harus dimilki oleh semua orang. Diantaranya dia tidak sombong dengan keadaaanya sekarang yangn sudah sukses, rendah hati, semangatnya dalam memberikan motifasi bagi orang-orang yang tidak memiliki tujuan hidup, dan tentu saja kecintaannya terhadap menulis yang mengantarkannya sukses sejauh inidan dikenal oleh banyak orang.  Aqua juga  memberikan motifasi-motifasi kepada mahasiswa dengan mengunjungi ataupun di undang untuk memberikan pencerahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN