Tetap Beraktifitas Normal



Presiden Jokowi sudah menetapkan kebijakan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap di rumah saja, dan menjauhi kerumunan. Hal tersebut dilakukan agar menghambat tersebarnya virus corona. Sejumlah daerah yang tersebar diberbagai wilayah  Indonesia pun sudah mulai menerapkan hal tersebut karena status tanggap darurat corona, sejumlah daerah seperti kota-kota besar salah satunya Kota Jakarta masyarakatnya sudah mulai menerapkan tetap di rumah saja atau “work from home” , sayangnya, hal tersebut tidak diterapkan oleh semua masyarakat apalagi masyarakat dengan kehidupan yang  pas-pasan, hanya saja masyarakat yang berkecukupan yang menerapakan work from home atau tetap di rumah saja.
Nagari Pitalah, masyarakatnya meski sudah mendengar berita tentang Covid-19 dan berita work from home tetap saja mereka masih melakukan aktifitas seperti biasa. Bahkan tidak sedikit masyarakat melakukan aktifitas tidak memakai masker. Yulia(32) salah satu warga Nagari Pitalah, “Dengan berita corona yang saya dengar di mana-mana sebenarnya membuat saya khawatir, tapi mau gimana lagi, keluarga saya juga butuh makan, memang pemerintah sudah menghimbau masyarakatnya untuk tetap di rumah saja tapi kalau bagi kami yang hidup pas-pas an gini kalau di rumah saja tidak bekerja nanti anak kami mau makan apa, jadi saya tetap melakukan aktifitas normal seperti biasa.”Jelasnya.
Minggu, 22 maret 2020 bahkan masyarakat Nagari Pitalah juga tetap mengunjungi keramaian seperti aktifitas kepasar, pedagang dan pembeli pun masih ramai dan melakukan aktifitas normal. Walaupun berita virus corona sudah didengar dimana-mana baik itu di radio, televise maupun gadget tetapi hal tersebut tidak memudarkan semangat masyarakat Nagari Pitalah untuk bekerja keras seperti biasa. Sampai saat ini masyarakat Nagari Pitalah belum ada yang terjangkit virus corona.


Rahma Dewi Sinta (1730303014)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN