VIRUS CORONA BELUM MENGINJAK NAGARI SARUASO



Saruaso, 26 Maret 2020- Virus Corona telah mengguncang hampir seluruh lapisan negara di dunia. Kehadirannya membuat semua orang merasa panik dan resah. Virus yang berasal dari China ini menyebar dengan cepat. Virus ini dapat menular melalui benda-benda yang ada disekitar. Tak hanya membunuh puluhan ribu warga China, Virus Corona juga memakan korban negara lain seperti Italia, Malaysia, Singapore, bahkan saat ini Virus tersebut telah masuk ke Indonesia.
            Kehadiran Virus Corona tidak hanya membuat resah masyarakat yang tinggal di perkotaan, tetapi juga di pedesaan. Dari sekian banyak daerah yang berada di Indonesia, satu persatu mulai dikejar dan dimasuki oleh Virus yang berbahaya dan mematikan ini. Provinsi Sumatera Barat, yang sebelumnya masih dikatakan aman oleh pemerintah, sekarang telah dimasuki oleh Virus Corona. ODP (Orang Dalam Pantauan) terbanyak di provinsi ini adalah Kabupaten Tanah Datar.
            Nagari Saruaso merupakan daerah yang terletak di Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar. Dari pantauan sementara, Nagari Saruaso masih dikatakan aman dan belum dimasuki oleh Virus Corona. Para perantau Minang yang berada di luar daerah tidak diperbolehkan untuk pulang ke kampung halaman. Masyarakatpun diminta untuk berdiam diri atau melakukan aktivitas di rumah saja. Ini bertujuan agar masyarakat tidak terkena virus tersebut.


Siti Aminah (1730303018)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN