Batalkan 2 Seri Tersisa, SCR 2020 Lanjut Tahun Depan

 

Sejak Covid19 terkonfirmasi pertama kalinya di indonesia pada awal Maret 2020. Sejak itu, berbagai upaya penanggulangan dilakukan pemerintah untuk meredam dampak dari pandemi ini. Tak bisa dipungkiri bahwa Covid19 telah mengguncang peradaban kehidupan manusia. Hampir di seluruh sektor mengalami dampak negatif termasuk Industri Otomotif Khususnya Balap Motor.

Sebelum pandemi ini mewabah, ada beberapa kejuaraan Balap Motor di Sumatera Barat yang sudah bergulir pada awal tahun 2020, salah satunya Sumbar Cup Race 2020 (SCR 2020 Putaran 1) di Sirkuit NP Lapangan Cindua Mato Batusangkar. Salah satu Kejuaraan Balap Motor yang sedianya akan dilaksanakan sebanyak 3 putaran pada tahun ini di bawah naungan 7 Berlian Racing Management, akhirnya memutuskan untuk membatalkan penyelenggaran 2 putaran tersisa.

“Setelah melakukan beberapa upaya dan berkordinasi dengan berbagai pihak terkait kelanjutan penyelenggaraan SCR 2020 Putaran 2 dan Putaran Final, Akhirnya kami putuskan untuk membatalkan 2 Putaran tersebut” ungkap Rifqi, salah satu penyelenggara yang menggagas event ini.

Di lain kesempatan, Rian Tanjung juga menyatakan “Hal ini perlu kami sampaikan mengingat kejuaraan ini menggunakan sistem point dari jumlah 3 putaran yang direncanakan. Sebab dari keseluruhan kelas yang diperlombakan, ada 5 kelas wajib SCR 2020 berdasarkan akumulasi point tertinggi untuk memperebutkan hadiah yang sudah di tetapkan” ungkap pria Lajang yang berprofesi sebagai Race Commentator dan juga salah seorang penggagas Sumbar Cup Race.

Terkait dengan hasil SCR 2020 putaran 1 yang telah terlaksana, Penyelenggara juga mengatakan bahwa hasil putaran 1 akan di akumulasikan dengan pelaksanaan SCR 2021 yang direncanakan akan di gelar sebanyak 2 putaran, dengan ketentuan pelaksanaan dan kategori kejuaraan yang sama. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kita dapat melaksanakan kegiatan pada Industri Otomotif Sebagaimana mestinya. (ao)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN