LK 1 HMI Cabang Batusangkar

 

Bukit Gombak-Kamis, 29 Oktober 2020 Kader HMI Cabang Batusangkar melaksanakan kegiatan Latihan  Kader (LK) 1 di Gedung Pramuka berada di kawasan Bukit Gombak, Batusangkar. Panitia Pelaksana LK ini di bentuk H-4 sebelum kegiatan, dengan waktu seadanya panitia gerak cepat untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan saat LK. Seperti scedule, perlengkapan (solat, makan, tempat, dll), surat menyurat (proposal, undangan, dan surat menyurat lainnya). Kegiatan ini bertujuan agar memberikan stigma positif terhadap peserta lk saat terbentuknya Kader HmI ini sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa. Kader yang diberikan amanah untuk mengangkat kegiatan ini adalah "Kader Corona" Crop Rohani dan Cinta yang terbentuk pada 15 Maret 2019 bertempat di Sungai Jambu, Kec. Pariangan. Team master mempercayai kader ini dapat memberikan kesan terhadap pesertanya.

Saat pembukaan kegiatan dan penyerahan peserta ke BPL untuk dibina selama kegiatan, salah seorang Master HMI Ramon Hidayat S.E mengaturkan kepada peserta "Selama kegiatan lakukan apa yang bisa peserta lakukan, disini kita berproses maka ikitilah proses ini dengan baik karena hakikatnya proses tak menghianati hasil maka berproseslah.

Kegiatan ini terhitung sejak Rabu Sore hingga hari minggu dengan Serangkaian acara, team master dan panitia serta peserta dibedakan tempatnya bertujuan memberi semangat dan ambisi untuk mengikuti jejak selanjutnya, setelah LK 1 dimana kader bisa mengikuti LK 2 dan LK 2 supaya lanjut kejenjang selanjutnya.

Didalam ruangan master tertulis setiap orang yang ada urusan/ kepentingan dengan Team Master LK, harus menerapkan yang ada yaitu membaca pasal 3 pada BAB 4 HMI, "Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah subhanahu wata'ala",  baru di perbolehkan menghadap team master. (do)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN