“Wajah Baru” Keindahan Objek Wisata Jam Gadang Kota Bukittinggi

 

 

Suasansekitar jam gadang yang ramaidikunjungi para wisatawanbaik yang dariluarmaupunmsyarakatkotaBukitinggi,

Fotooleh : Muhammad Rafifaris

Payakumbuh –Jam gadang adalah sebutan untuk menara jam berukuran besar yang terletak di pusat kotabukittinggi, dan merupakan landmark nya atau ikon kota bukittinggi (Sumatera Barat). Posisinya yang berada di pusat kota itu membuat lokasi tersebut selalu di kunjungi para wisatawan ataupun masyarakat asli yang tinggal di kota bukittinggi tersebut baik pada hari libur atau hari-hari kerja biasanya. Pengunjung yang datang bisa menikmati kemegahannya dari empatsisi.

Baru-baru ini oleh pemerintah dilakukan perubahan untuk sehingga wajah baru pada pelataran jam gadang tersebut sangat indah. Salah satunya terdapat tamanp-taman yang di ada bunga-bunga cantik dan rumput yang bagu smembuat lokasi di sekita jam gadang sangat indah. Para pengunjung yang datang ke jam gadang biasanya mereka menikmati suasana sekitar seperti bersuafoto (berselfie ria), berkumpul-berkumpul bersama, dan lain-lain. Di samping itu, ada juga yang menjajakan makanan dan minuman , dan terdapat juga kios-kios yang menjual berbagai macam dari mulais ouvernir, kuliner khas tanah minang. Taklengkap rasanya ke jam gadang ini tanpa mencicipi kuliner di sekitarnya. Wisatawan dapat memilih kuliner mana yang akan di cicipi baik itu jajanan kaki lima mau pun rumah makan.

Tidak ada biaya yang di patok untuk menikamti objek wisata ini. Pengunjung dapat melakukan aktivitas di pelataran secara gratis. Pengunjung hanya menyiapkan uang untuk berwisata kuliner dan membeli oleh-oleh. Objek wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Pengunjung dapat menikmati pesonanya setiap waktu dengan jam kunjungan paling ramai pada sore dan malam hari.(MRF)

Di salah satu sudut rumah makan, sebuah keluarga yang jauh- jauh datang dari payakumbuh, sedang makan bersama. Salah satu dari mereka mengatakan, menghabiskan waktu liburnya dengan keluarga di jam gadang ini. “Kami datang dari luar bukittinggi untuk sengaja saja ingin menikmati keindahan dan menghabiskan waktu di jam gadang ini. Tidak lupa pasti kami mampir dahulu ke rumah makan untuk memanjakan perut dengan masakan-masakan disini.”ujar SutanMulia, salah seorang anggota keluarga tersebut, Minggu,(25/10/2020).

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN