Dama Batang Park, Agrowisata View Laut di Ketinggian Kebanggaan Padang Pariaman

Padang Pariaman - Keindahan Alam Sumatera barat memang anugrah yang luar biasa dari Allah Swt. Sungai nan jernih, laut yang luas di kelilingi oleh pulau nan cantik serta perbukitan yang membentang, semua adalah kenikmatan dari yang maha kuasa. Padang Pariaman adalah daerah yang juga diberikan keindahan alam yang begitu sempurna dan salah satu nya yaitu bukit Dama Batang kecamatan IV Koto Aur Malintang Selatan yang berbatasan langsung dengan nagari Malai III Koto kecamatan Sungai Geringging. Sebuah perbukitan yang mempunyai pemandangan yang luar biasa indah nya dan selain itu juga nuansa alamnya yang begitu asri sehingga membuat mata tanpa lelah memandang disekelilingnya.

Bukit Dama Batang adalah destinasi wisata baru di kabupaten Padang Pariaman yang mempunyai view laut dan perbukitan yang indah. Walaupun masih baru, wisatawan lokal sudah banyak  yang berkunjung ke daerah tersebut. 

”Alhamdulillah walaupun tempat ini masih dalam tahap pembenahan, masyarakat sudah banyak yang berkunjung kesini. Minimal dalam satu hari ada sekitar seratusan pengunjung yang datang” ungkap om rizal koto salah seorang pemuda Dama Batang

Pesona bukit Dama Batang saat ini menjadi magnet bagi wisatawan lokal karena fasilitas menuju lokasi ini jalannya sudah beraspal dan tidak jauh dari jalan raya serta pusat kota Sungai Geringging. Selain keindahan alam bukit Dama Batang juga menyediakan trek untuk adventure menjelajah alam dengan mobil serta motor trabas dan juga rumah pohon untuk melihat keindahan alam serta pulau Angso Duo Pariaman.

Untuk sekarang ini, fasilitas yang ada di Dama Batang Park sudah ada dua rumah pohon yang satu di lukis 3 dimensi, ada mushala, toilet dan taman bunga. Selain itu, wisata ini punya kolam renang untuk anak-anak. Air jernih yang disediakan untuk keperluan pengunjung langsung berasal dari aliran di sisi bukit. 

Alam yang begitu asri dan indah di puncak bukit ini begitu terasa membuat mata takjub akan keindahan Tuhan. Bukit Dama Batang mempunyai view hutan, laut Piaman dan perbukitan nan indah. seiring berjalannya waktu lokasi ini terus dibenahi bagi wisatawan yang suka berfoto nah ini tempat menarik untuk berswafoto dan di explore.

Sejauh ini untuk masuk ke lokasi wisata tersebut, pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun baik itu uang parkir untuk kendaraan juga tidak diminta. Hanya saja pengelola menyediakan kotak untuk kesadaran pengunjung atas kesediaan sumbangan parkir, untuk K3 dan perawatan taman bila tidak ada juga pengunjung tidak diwajibkan.

Akses jalan menuju Dama Batang ini sudah beraspal dan rabat beton jadi bagi pengunjung gak usah risau kendaraan roda dua dan roda 4 dapat langsung naik ke puncak ini tentunya selalu berhati hati. Bagi pengunjung tidak dikenakan biaya masuk maupun parkir kendaraan gratis, yang ingin duduk-duduk santai sambil menikmati segelas kopi atau makanan seperti nasi goreng, mie goreng dan mie rebus pengelola juga menyediakan nya tentunya dengan harga yang terjangkau.

(melvas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMINAR DESAIN GRAFIS BERBASIS BISNIS YANG DIADAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM

REVIEW FILM JOKER

USIA LANJUT, PAIMIN TETAP EKSIS BERJUALAN